Kerjaan Part Time yang cocok untuk Pelajar

Gw ngerti banget betapa inginnya di umur yang masih muda punya banyak uang. Waktu smp gw pernah jalan-jalan muterin Bandung, ga seluruh Bandung sih, ama temen gw untuk nyari kerjaan. Karena gw n sobat gw ini sepakat dengan gw bahwa qt ga maw memberatkan ortu mulu malah klo bisa nolong mereka...
Meskipun udah jalan ke sana kemari nanya ke restoran-restoran, ga ada yg mw nerima kami. Cizz nyebelin banget sumpah... Tapi ya maw gimana lagi... habis saat itu emang lagi libur sekolah jadi banyak yang nyari kerja sampingan.
Waktu itu gw ga deket ama internet soalnya emang internet blom serame sekarang.
Seandainya aja... pengetahuan gw yang sekarang, itu ada waktu gw masih smp mungkin sekarang gw udah bisa beli-beli barang yg gw sukai sendiri.
If only...

Tapi sudahlah klo qt truz melihat masa lalu ga akn bisa melangkah ke depan dengan baik.

Oleh karena itu,gw menulis salah satu cara yang bisa dipakai pelajar untuk dapet part time job eh maksudnya untuk dapet uang sampingan.

Hal terbaik yang bisa dilakukan seorang pelajar adalah mencatat dan belajar. Pas banget ama pekerjaan di internet.
Sebenernya sederhana banget cara untuk mendapat uang sampingan dari internet,. Mata uangnya bisa dalam dolar ataupun rupiah... tergantung kamu pilih yg mana.

Klo gw tentu yg dolar, Kombinasi lah ya...

Jadi langsung aja caranya adalah :
1.Bikin blog di wordpress dan blogger tentang hal-hal yang kamu sukai ataupun pelajaran di sekolah or di kampus.
2.Tambahin gambar-gambar biar menarik...
3.Trus seling beberapa paragraf tambahkan iklan, entah dari adsense (khusus b.Ing) atw dari website affiliate seperti ini .
Affiliate website yg gw saranin ada di sini
4.Tukeran link dgn website lainnya. Cara ketik tukar link atw link exchange di google tapi untuk pencarian blog. truz email pemilik blog tersebut apakah dy mw bertukar link dgnmu atw tidak. Tunggu email balasan darinya.Masukkin link dy di blogroll.Klo bisa topik di blognya berkaitan dgn topik blogmu.
5. Update blog mu setiap hari.

Penjelasan lengkap tentang website tersebut bisa dilihat di blog ini dengan tag CB atw Clickbukcs.
Ada pertanyaan? langsung aja comment di blog ini atw sms ke 085721835982.
Selamat mencoba!

0 comments: