Cara mendapatkan penghasilan sampingan bagian 2

Nah, untuk awalnya anda harus tahu dulu apa yang ingin anda dapatkan. Kerja itu soal mudah. Paling berbahaya klo jalan tanpa arah. Lebih bahaya lagi klo anda tidak tahu kemampuan sendiri. Menentukan tujuan tanpa tahu kemampuan diri sama saja dengan bunuh diri.

So, sebelum anda menentukan goal anda, pelajari dulu diri sendiri. Caranya adalah dengan menjawab pertanyaan2 berikut :

1. Apa kelebihan saya?
2. Apa saja aktivitas yang menyenangkan untuk saya?
3. Apa kekurangan saya?
4. Pengetahuan apa yang saya miliki?
5. Skill/keahlian apa yang paling saya banggakan?
6. Hal2 ap ayang paling saya takuti?
7. Karakter seperti apa yang saya suka? Apakah saya seperti itu?
8. Karakter seperti apa yang saya benci?Apakah saya seperti itu?

Tentu saja pertanyaan 2 ini ga cukup untuk mengenali diri anda betul2. Jika ingin mengenali diri lebih dalam, anda harus nulis diary/jurnal harian. Dengan membaca tulisan anda sendiri, anda bisa sadar sebenernya anda orang seperti apa.

Klo anda berpikir;"kok mw kerja sampingan aja ribet bener?" Soalnya saya ingin anda punya pekerjaan sampingan yang berkualitas, agar anda juga tidak berhenti di tengah jalan. Walaupun belum menghasilkan sesuatu anda tidak berhenti berusaha. Ga cuman yang menghasilkan uang saja tapi juga memberi kesenangan pribadi. Selain itu saya menganut kepercayaan,"bekerja semangat tiap hari membuat hidup lebih bahagia setiap hari", sehingga saya ingin memastikan anda melakukan pekerjaan yang anda sukai setiap hari dan mendapatkan hal yang anda harapkan.

SEkarang tetapkan goal anda. Jangan terlalu tinggi, jangan terlalu rendah. Berapa banyak yang ingin anda dapatkan?

Jika sudah selesai, isi kuis berikut.

0 comments: